No Comment anymore..hahaha..

Mengajar semakin lama rasanya semakin sulit dan berat. Tau ga pelajaran apa yang paling bikin gw gregetan waktu ngajar murid-murid gw?? Jawabannya yaitu : BAHASA INDONESIA. Pheeewwww,, padahal bahasa kita sendiri, tapi kok susah banget ya ngajarinnya?? Mungkin contoh di bawah ini bisa menjelaskan mengapa gw bilang ngajar Bahasa Indonesia itu makin susah...

Murid gw ada 2 orang, kembar, anggap aja A dan K. Gw suruh murid gw buat kalimat, dan inilah hasilnya..:
1. Susu
> A : Didi suka sekali minum susu.
> K : Rudi pernah minum susu sapi. (halahh, emang Rudi aja yang pernah?? kayanya gw juga pernah dee..)

2. Telur
> A : Didi suka sekali telur mata sapi. (ga kreatip kan, kalimat diatas juga suka sekali)
> K : Ibu suka membeli telur satu kilo. (ibunya aneh ya?? hobinya kok beli telor sekilo??)

3. Pupuk
> A : Ibu suka memberi pupuk supaya tidak layu. (apanya sih yang ga layu?? kalimat yang bener2 ga jelas, dan jelas2 ga kreatip, karena kata "suka" mase eksis)
> K : Paman Doni adalah tukang pupuk. (yaaa, lumyanlah kalimatnya, ada peningkatan..)

4. Daun
> A : Daun pisang itu lebar sekali. (ud ga suka lagi dia, hahahaha...)
> K : Dini pernah melihat daun di taman. (GUBRAAAKKKK....!!! Ini yang parah..Emang yang pernah liad daun Dini doank apa?? Lagian klo di taman y pasti banyak daunnya lahh...)

Gw jadi geleng-geleng sendiri.. Gimana ya caranya biar mereka lebih kreatif gtu, jgn bikin kalimat yang "itu itu aja"..fuuuhhhh, jadi bingung...

Uit, tugas saya masih banyak, dan sekarang gw laper..
Makan dulu ah, trus lanjutin buat tugas.

Comments

  1. ini yang bego muridnya apa gurunya yang gak bisa ngajar ........ hahahahahahaha ............ sorry Pi becanda ........

    ReplyDelete
  2. @ Sigit: sedang dilakukan investigasi ttg siapa yg salah dalam kasus ini, haahahaaa...^^

    ReplyDelete
  3. dikit2 suka... suka kok dikit2???

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

See how happy they are..Obama and family..

Obama-nya Ukrida